Antisipasi Banjir Jakarta, Anies Pantau Pintu Air Manggarai Guna Cegah Kluster Baru Covid-19

- 22 September 2020, 11:11 WIB
Anies Baswedan Minta Warga Bantaran Ciliwung Siaga Banjir Kiriman /ARIF FIRMANSYAH

LINGKAR MADIUN- Hujan lebat yang mengguyur di daerah hulu pada Senin (22/9) malam mendapat perhatian khusus dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta telah memastikan seluruh jajaran untuk berkooridnasi dan bersiaga sebagai langkah antisipasi banjir di Jakarta akibat hujan deras tersebut.

Anies Baswedan melakukan pemantauan Pintu Air Manggarai yang kemungkinan potensi air datang pukul 02.00 – 04.0 pada Selasa (22/9).

Baca Juga: Anggaran Untuk Membangun kembali Gedung Kejagung Sudah Disiapkan, Segini Besarannya

Baca Juga: Rencana Penghapusan Mata Pelajaran Sejarah, Cecep: Jati Diri Bangsa Berakar Pada Sejarah

“Malam hari ini, Jakarta bersiap karena ada hujan lebat di kawasan Hulu yang tadi Bendungan Katulampa sempat di posisi Siaga 1 lebih kurang 20-30 menit dan itu artinya ada volume air dari kawasan pegunungan yang akan datang ke Jakarta,” ujar Gubernur Anies.

“Barusan tadi saya meninjau di Pintu Air Manggarai. Tim dari Dinas Sumber Daya Air sudah mengatur pintu-pintu air di Jakarta agar aliran air dari hulu itu nanti bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Jadi pintu-pintu air semuanya dikendalikan supaya nanti bisa aman ke Jakarta-nya. Dan kebetulan pada malam hari ini, permukaan air laut posisinya turun, mudah-mudahan itu akan membantu menghindari Jakarta dari banjir,” pungkas Gubernur Anies.

Baca Juga: Anggaran Untuk Membangun kembali Gedung Kejagung Sudah Disiapkan, Segini Besarannya

Baca Juga: Rencana Penghapusan Mata Pelajaran Sejarah, Cecep: Jati Diri Bangsa Berakar Pada Sejarah

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Info Publik


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X