Produk Kopi Indonesia Siap Go International Tembus Pasar Norwegia, Begini Ulasannya

- 9 September 2021, 13:10 WIB
Menakjubkan! Ternyata Mengkonsumsi Banyak Kopi Justru Memperkuat Hubungan Antara DNA dalam Sel Darah Putih
Menakjubkan! Ternyata Mengkonsumsi Banyak Kopi Justru Memperkuat Hubungan Antara DNA dalam Sel Darah Putih /Pexels

LINGKAR MADIUN – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia, mengadakan Indonesian Coffee Cupping dalam rangka promosi 17 jenis kopi Indonesia.

Dikutip dari keterangan tertulis KBRI Oslo pada Rabu, 8 September 2021, jenis kopi Indonesia yang diperkenalkan antara lain adalah kopi Gayo, Sidikalang, Enrekang, Toraja, Kintamani, dan Papua.

Dilansir LINGKAR MADIUN dari Info Publik, Para pencicip kopi dari enam tempat pemanggangan kopi (roastery) terkemuka di Norwegia itu pun hadir.

Baca Juga: Pecinta Kopi Harus Tahu! 3 Kesalahan Saat Menyeduh Secangkir Kopi Untuk Mengurangi Risiko Kesehatan Otak Anda

Acara yang  diselenggarakan oleh KBRI di Oslo yang bekerja sama dengan Asosiasi Kopi Norwegia (Norsk Kaffeinformasjon), dan didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia di London, Inggris itu berlangsung sukses.

"Eksplorasi rasa kopi ini adalah cara untuk mempromosikan dan mendorong ekspor kopi Indonesia ke Norwegia.

“Kita ingin lebih banyak kopi Indonesia tersedia di rak supermarket, tersedia di kedai kopi dan kafe serta di rumah masyarakat Norwegia," ujar Duta Besar (Dubes) RI untuk Norwegia Todung Mulya Lubis.

Baca Juga: Menakjubkan! Ternyata Mengkonsumsi Banyak Kopi Justru Memperkuat Hubungan Antara DNA dalam Sel Darah Putih

Keenam roastery Norwegia yang diundang untuk mengeksplorasi cita rasa kopi Indonesia adalah Joh. Johannson Kaffee, Solberg & Hansen, Black Cat Kaffe og Tehus, Lillehammer kaffebrenneri, Den Gyldne Bønne dan Java & Moca Oslo.

Halaman:

Editor: Dwiyan Setya Nugraha

Sumber: Info Publik Kominfo RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x