Mantab! 3 Kementerian Ini Dukung Penuh 'Gerakan Bangga Buatan Indonesia' Pulihkan Ketahanan Ekonomi

- 17 September 2020, 14:18 WIB
ementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menghadiri acara virtual launching Gerakan Bangga Buatan Indonesia
ementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menghadiri acara virtual launching Gerakan Bangga Buatan Indonesia /

LINGKAR MADIUN- Peluncuran Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan secara virtual  merupakan salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan hadir dan memberikan sambutan pada acara Peluncuran Kampanye #PernakPernikUnik dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan secara virtual.

“Produk kriya buatan anak bangsa harus menjadi tuan rumah di Indonesia. Di masa pandemi ini, kolaborasi menjadi solusi pemulihan pertumbuhan ekonomi,” ujar Menko Luhut dalam sambutannya.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Indonesia, Kemendag Luncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Baca Juga: Kabar Gembira! Khusus Warga Surabaya Bisa Swab Test Gratis Setiap Hari

Baca Juga: Indonesia & UNICEF Jalin Kerjasama Pengadaan Vaksin dengan Harga Terjangkau

Melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Luhut  menambahkan bahwa gerakan ini menguatkan semangat gotong royong dn solidaritas para pemangku kepentingan dalam menangani masa pandemi Covid -19.

Selain Luhut, hadir juga Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa masa pandemi ini memang berdampak besar bagi perekonomian bangsa dan memberi dukungan penuh gerakan ini.

“Transformasi UMKM harus terus didorong dengan memanfaatkan hasil-hasil riset untuk mengembangkan produk pernak pernik, seperti penggunaan bahan baku alam, serat, kayu, maupun logam,” papar Teten.

Halaman:

Editor: Ninna Yuniari

Sumber: Kominfo Kemendag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x