Program Vokasi dan Pemagangan Disiapkan Untuk Tangani 8,98 Juta Pengangguran Akibat Pandemi

- 9 November 2020, 09:14 WIB
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah.
Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah. /Dok. Kemnaker

LINGKAR MADIUN-Kementerian Ketenagakerjaan menyosialisasikan program pelatihan vokasi dan pemagangan di Jawa Timur. Sosialisasi ini bertujuan menyebarluaskan informasi seputar upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sesditjen Binalattas, Surya Lukita Warman; Direktur Pemagangan, Siti Kustiati; Kepala Biro Humas Kemnaker, R. Soes Hindharno; dan Kepala Disnakertrans Jombang, Purwanto.

Dilansir Lingkar Madiun dari laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan bahwa Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap sektor ketenagakerjaan.

Baca Juga: Manchester City vs Liverpool, Ditahan The Reds Buat City Masih Tercecer di Papan Tengah

Baca Juga: Liga Inggris: West Brom vs Tottenham, Lilywhite Berhasil Curi Poin Penuh di Hawthorn

Berdasarkan data BPS per Agustus 2020, TPT mencapai 7,07 persen dengan jumlah penganggur sebanyak 8,98 juta orang.

"Oleh karena itu, perlu tindakan untuk menanggulangi dampak dari pandemi ini, salah satunya adalah dengan mempersiapkan SDM kita sebaik mungkin, meningkatkan kompetensinya, melalui pelatihan vokasi dan pemagangan, agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja paska pandemi," kata Menaker Ida Fauziyah saat menyampaikan sambutan pada acara Sosialisasi Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan di Jombang, Jawa Timur, hari Minggu, 8 Oktober 2020.

“Berbagai program-program pelatihan sudah disiapkan oleh pemerintah, khususnya dari Kementerian Ketenagakerjaan. Program pelatihan tersebut baik yang bersifat teknis, manajerial, peningkatan produktivitas, maupun kewirausahaan,” kata Menaker Ida.

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Pemilu Amerika Serikat 2020, Salah Satunya Wapres AS Kamala Harris

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x