22.000 Mahasiswa Lulus Program Kampus Mengajar, Nadiem: Bisa Mengabdikan Diri Mulai 2 Agustus 2021

- 2 Agustus 2021, 09:00 WIB
Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang instansinya menggelar lomba pembuatan lagu anak-anak
Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang instansinya menggelar lomba pembuatan lagu anak-anak /Kemendikbudristek/

LINGKAR MADIUN-22.000 Mahasiswa telah lulus menjadi peserta Kampus Mengajar Angkatan 2.

Para Mahasiswa yang dinyatakan lulus tersebut bisa segera mengabdikan diri membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 2 Agustus 2021.

"Nantinya, 22.000 mahasiswa ini akan disebar ke 3.593 SD dan SMP di 491 kabupaten dan kota. Ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk membantu anak-anak yang akan menjadi tempat mengajar nantinya,” ungkap Mendikbudristek  pada acara puncak pembekalan Kampus Mengajar Angkatan 2 secara daring, pada Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Penelitian Telah Uji! Mengonsumsi Makanan Ini Setiap Hari, Kolesterol dan Risiko Penyakit Jantung Menurun

Baca Juga: Ramai Ikoy-ikoy Arief Muhammad, Chika Jessica: Kalau Sama Aku Imul-imulan ya..

Sebelum para peserta diterjunkan ke sekolah, mereka diberikan pembekalan terlebih dahulu terkait pembelajaran literasi dan numerasi selama delapan hari.

Menteri Nadiem menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk membantu pembelajaran bagi siswa, khususnya di daerah tertinggal agar tidak terjadi learning loss.

Menurutnya, masa pandemi ini banyak tantangan yang dihadapi terutama di daerah-daerah terdepan, terluar, tertinggal (3T) yang sebagian besar dari mereka mengalami kesulitan melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga: Para Ilmuwan Tegaskan Bahaya Pemanis Buatan, Minum Lebih Dari 2 Kaleng Soda Perhari Tingkatkan Risiko Kematian

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x