BANGGAR DPR-RI Siad Abdullah : Indonesia akan menghadapi 6 Tantangan

- 7 Agustus 2021, 13:13 WIB
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah yang juga politisi PDI Perjuangan memaparkan Enam Tantangan Hadapi Ekonomi ke Depan.
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah yang juga politisi PDI Perjuangan memaparkan Enam Tantangan Hadapi Ekonomi ke Depan. /Foto: Dok. DPR/

LINGKAR MADIUN- Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah mengatakan Indonesia akan menghadapi enam tantangan masa depan.

Keenam tantangan itu masih berkaitan dengan masa pandemi Covid-19. Salah satunya, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Angka pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal II 2021 yang tumbuh mencapai 7,07 persen dibanding kuartal II 2020 dan pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Said Abdullah mengatakan 6 tantangan itu adalah :

1.Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan mulai 3 Juli hingga 9 Agustus.2021, membawa konsekuensi perlambatan ekonomi pada kuartal III 2021 dan bahkan memantik kontraksi 1,7-2 persen. “Ini perlu menjadi perhatian pemerintah,” Ungkap Siad.

Baca Juga: Tunaikanlah Sholat! Ini Pengaruh Sholat pada Saraf Otonom, Turunkan Risiko Penyakit Kardiovaskuler

Baca Juga: Sambut Musim Baru, Duo Chelsea Kompak Ubah Gaya Rambut

2. Agar tingkat kontraksi ekonomi pada kuartal III 2021 tidak terlalu dalam, maka pemerintah harus disiplin mencapai target penurunan Covid-19 dengan kebijakan PPKM -nya.

“Dengan keberhasilan pengendalian Covid-19 dan PPKM tidak diperpanjang, maka saya perkirakan pada kuartal IV 2021, pertumbuhan ekonomi bisa kembali ke zona positif pada kisaran 4,7-5,2 persen,” ulas politisi PDI Perjuangan itu.

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: DPR RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x