Kementerian Sosial Salurkan Bansos PKH Tahap II di Bulan Ramadhan

- 20 April 2021, 09:35 WIB
Bertepatan dengan dimulainya puasa Ramadhan 1442 H, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II.
Bertepatan dengan dimulainya puasa Ramadhan 1442 H, Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II. /Tangkap layar instagram.com/@bank_indonesia

LINGKAR MADIUN - Bertepatan dengan dimulainya puasa Ramadhan 1442 H, Kementerian Sosial akan menyalurkan bantuan sosial tunai bagi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) tahap II ini menggelontorkan dana sebesar Rp6,53 triliun, yang menyasar 9.074.584 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di seluruh pelosok Tanah Air.

Sementara untuk pencairannya bekerja sama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), yang selanjutnya Bansos disalurkan langsung melalui rekening masing-masing KPM PKH.

"Mereka bisa mencairkan (bansos) di ATM bersama, e-warong, dan agen-agen bank yang ditunjuk oleh bank penyalur,"  terang Menteri Sosial  Tri Rismaharini

 

Baca Juga: Ikatan Cinta 20 April 2021, Berkat Rafael, Rendi Berhasil Mengikuti Riki, Apa yang Direncanakan Rendi?

Menurut Mensos,  pemilihan waktu penyaluran bulan Ramadhan ini mengingat biasanya kebutuhan rumah tangga  jauh meningkat memasuki bulan Ramadhan dibandingkan dengan hari - hari biasa.

Pencairan bansos PKH  juga diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi.

"Kalau daya beli meningkat maka pedagang kecil juga akan terkena dampaknya, dagangan jadi laku dan bisa mendapatkan untung," pungkasnya. 

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: Instagram @kemensosri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x