Mantap! Google Beri Bantuan 11 Juta Dolar AS Bagi Pelaku UMKM dan Pencari Kerja di Indonesia

- 18 November 2020, 15:00 WIB
 ilustrasi halaman pencarian Google
ilustrasi halaman pencarian Google /Pixabay/

Lingkar Madiun- Dukung pemulihan ekonomi nasional di Indonesia, perusahaan teknologi Google salurkan bantuan senilai 11 juta dolar AS untuk para pelaku UMKM dan pencari kerja di Tanah Air. 

Bantuan senilai 11 juta dolar AS meliputi pinjaman modal sebesar 10 juta dolar AS yang akan diinvestasikan Google melalui kemitraan dengan platform pinjaman online, Kiva, bagi UMKM di seluruh daerah. 

Selain itu, juga ada hibah senilai 1 juta dolar AS kepada Yayasan Plan International Indonesia untuk mengatasi pengangguran anak muda di Indonesia dari lengan filantropi Google, Google.org.

Baca Juga: Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu, Intip Potret Glamour Artis Vanessa Angel

Baca Juga: Kemenristek Ajak Swasta Dukung Riset Dalam Negeri

Melalui kemitraan dengan Kiva, Google memberikan modal kepada para penyedia layanan keuangan untuk menyediakan pinjaman kepada UKM yang terdampak Covid-19 di komunitas-komunitas yang kurang terlayani di Indonesia. 

Sebagaimana dikutip Lingkar Madiun dari berita Antara pada Rabu, 18 November 2020, Plan International akan bekerja sama dengan The ASEAN Foundation untuk meluncurkan “Bridges to the Future: ASEAN Youth Employment yang merupakan sebuah program percobaan memberikan pelatihan keterampilan dan bantuan mencari pekerjaan yang akan membantu meningkatkan kemampuan kerja di antara anak muda. 

Program tersebut berlangsung selama dua tahun dan bertujuan untuk menjangkau 5.200 anak muda yang sebagian adalah perempuan.

Baca Juga: Jalani Hukuman di Rutan Pondok Bambu, Intip Potret Glamour Artis Vanessa Angel

Halaman:

Editor: Khoirul Ma’ruf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x