Jika Kamu Tidur Kurang dari 6 Jam dan Lebih dari 7 Jam Sehari, Jantung Kamu Bisa Terancam

- 24 Mei 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi: Tidur
Ilustrasi: Tidur /Pixabay/manbob86

LINGKAR MADIUN - Seperti diketahui, tidur yang cukup telah menjadi rutinitas yang menyehatkan untuk setiap orang. Tidur yang kurang dapat menjadi masalah kesehatan.

Dilansir Lingkar Madiun dari Best Life Online pada 24 Mei, sebuah studi mengungkapkan bahwa seseorang yang tidur kurang dari 6 jam atau lebih dari tujuh jam memilik risiko yang lebih tinggi terkait penyakit jantung.

Menurut para peneliti dari Henry Ford Hospital di Detroit, ada jumlah tidur yang ideal yang harus didapatkan orang untuk menjaga kesehatan jantung mereka.

Baca Juga: Jika Kamu Konsumsi Suplemen Ini Lebih dari 1000 Miligram Sehari, Jantung Kamu dalam Bahaya

Sebuah studi baru yang dipresentasikan pada Sesi Ilmiah Tahunan ke-70 American College of Cardiology, memeriksa data dari 14.079 responden dalam Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional yang diambil antara tahun 2005 dan 2010, yang mencakup pertanyaan tentang berapa lama setiap orang biasanya tidur di malam hari.

Peserta kemudian dilacak selama rata-rata 7,5 tahun untuk melihat apakah mereka meninggal karena penyakit jantung, gagal jantung, atau stroke, dengan kurang dari 10 persen sebelumnya melaporkan riwayat penyakit medis.

Apa yang mereka temukan adalah bahwa "peserta yang tidur kurang dari enam jam atau lebih dari tujuh jam memiliki kemungkinan kematian yang lebih tinggi karena penyebab jantung.

Baca Juga: Penglihatan Mata Kabur hingga Alami Kebutaan jika Sering Mengonsumsi 4 Makanan Ini, Apa Saja?

Beberapa ahli kesehatan mengungkapkan bahwa dalam hal tidur, kualitas lebih baik daripada kuantitas. Bukan hanya kesehatan jantung kamu yang dapat menderita karena terlalu banyak atau terlalu sedikit tidur

Halaman:

Editor: Ninda Fatriani Santyra

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x